17 Agustus 2012

Penting

Jadi, ceritanya tiba2 aja ingat obrolan dengan temen saya yang sudah berhasil lolos tes CPNS dan sekarang udah jadi PNS beneran di salah satu departemen.
She said : "FB-annya dikurangi aja".
Yoa,,teman saya ini waktu bicara seperti itu masih hidup di desa..klo ngenet harus ke warnet,, Sekarang sejak moved on ke Jakarta, rajin banget update2 foto dan status.. hehehheh

Well, saya sedikit tertohok. bukan karena tersindir tapi karena ternyata dia mengira diriku yang Ibu Rumah Tangga ini sehari-hari kerjaanya cuma FB-an, padahal saya jarang banget onlen FB kecuali buat beli2 sumthing atau ngecek status teman dan kelaurga terdekat.
Ehmm..klo boleh cerita dalam 24 jam waktu saya onlen itu sekitar sejam atau 2 jam, itupun lebih seringnya malam hari. kecuali klo lagi kumat g bisa tidur kayak hari ini.. sampe mati gya nungguin jam sahur.

Tapi, jujur aja sih..onlen di dunia maya itu penting banget buat saya.
Kenapa?
Karena saya setiap hari di rumah bersama anak-anak dan suami saya, mengurus mereka bertiga plus rumah. ART hanya datang seminggu 2 kali buat setrika. Adakah waktu luang?? g ada bo''' kecuali Ayah lagi off dan bisa ajak main Arza baru deh bisa onlen pas siang hari walopun cuma bentar.
Saya tidak pernah keluar rumah sendirian, selalu bersama anak dan suami saya.. rombongan.. itupun tidak sering karena pergi dengan 1 balita dan 1 bayi itu super ribet ...hehheheh
Saya pendatang disini, jadi g punya teman atau kenalan.. ibu2 di sekitar rumah yang saya tempati juga kebanyakan sudah sepuh.. klopun ada yang sebaya biasanya sudah punya anak yang mulai sekolah jadi jarang ketemu juga.

So, kehidupan saya sehari-hari benar2 di dalam rumah.. bersama anak2  dan suami saya..

Karena itu, berada di dunia maya..seakan waktu refreshing buat saya.. Me Time..
Saya merasa punya teman untuk mengobrol, cerita, ketawa-ketiwi, curhat, sharing cerita2 g penting..
Walopun harus diakui teman2 saya saat ini adalah teman2 "maya".. g tahu nih, teman2 saya jaman SMA atau kuliah jarang yang bisa ngobrol..
Mungkin karena jadwal onlennya beda ya, temen2 saya yang Working Mum kebanyakan onlen pagi sampai sore hari saat saya sedang membabu dan angon krucil2 saya. Sementara waktu malam, saat saya onlen mereka sedang bersama keluarga.
Berada di dunia maya, saya merasa seakan keluar rumah; gaul, jalan2,,,. Bisa sejenak melepas kebosanan, penat dan lelah..

Jadi waktu2 dimana saya nimbrung di The Urban Mama, ngobrol2 di MP, Ngecek status di FB atau nulis2 disini merupakan hiburan dan cara saya untuk tetap "hidup"..tetap update dengan kehidupan di luar rumah saya. Di luar dunia saya sehari-hari.

So, haruskah saya mengurangi waktu onlen saya???
Tentu tidak.. *big smile*

4 komentar:

  1. gak usah di kurangin selama gak ganggu aktvitas yg lain.. sy juga gitu kok.. :D

    BalasHapus
  2. "Karena itu, berada di dunia maya..seakan waktu refreshing buat saya.. Me Time..
    Saya merasa punya teman untuk mengobrol, cerita, ketawa-ketiwi, curhat, sharing cerita2 g penting.."

    samaan deh.. qeqeqe

    BalasHapus
  3. Saya pendatang disini, jadi g punya teman atau kenalan..

    kok ya saya banget ya...hehehehe...saya juga pendatang di semarang ini,jadi dunia maya ya dunia saya berinteraksi dengan yang lain hehehehe...salam kenal mbaaa

    BalasHapus
  4. Saya pendatang disini, jadi g punya teman atau kenalan..
    hehehehe sangat saya sekali...di semarang ini saya juga pendatang dan dunia saya adalah dunia maya...salam kenal mba...

    BalasHapus