21 Oktober 2010

kapan arza disunat??

Sejak arza lahir ampe sekarang umur 5bulan, tiap ketemu saudara atau teman2 sering banget ditanya
Mereka : Arza udah disunat belum?
aku: Belum
Mereka: Kapan,,,anakku udah lho. Disunat pas bayi..enak, cepet sembuh. Udah plong rasanya.... g da tanggungan

Aku: Arza belum, ntar aja..
Kadang, aku jelasin sih alasan kenapa arza belum disunat tapi sometimes males apalagi klo ketemu ma orang yang bener2 nyalahin aku kenapa arza g disunat pas bayi.
Kenapa arza belum disunat? karena aku ingin arza ngerti dulu apa itu sunat, kenapa harus de el el. Baik itu dari guru atau dari teman2nya. Aku berharap saat dia sudah tahu dan mengerti walopun sedikit maka dia akan dengan sendirinya minta disunat. Jadi dia mengalami sendiri dan mengerti saat dia disunat serta alasannya.
Aku juga g berusaha untuk tidak membujuk arza untuk sunat denagn berbagai iming2, biar dia mengerti sendiri bahwa dia memang harus sunat. Walopun ntar bakalan tetep dikasih hadiah...
we'll see

2 komentar:

  1. akhirnya update blog jg ya say, hehe
    slm sayang buat arza yaaa

    BalasHapus
  2. waaahhh..kemaren2 kan di tempat yang jauh dari peradaban fie...

    BalasHapus