18 Januari 2011

Travelling with Clodi

Jadi ceritanya Hari Sabtu kemarin tante saya ngadain aqiqah untuk kelahiran anak keduanya, acaranya sendiri cuma makan2 bareng keluarga aja dan berlangsung si rumah mbah di Surabaya. Tentu saja bapak, ibu, saya dan arza datang..apalagi ibu saya kebagian masak kambingnya. Beberapa hari sebelum berangkat, saya sedang berfikir untuk tidak lagi memakaikan Pampers Active Baby (PAB) buat Arza karena sayang aja udah full Cloth Diaper (Clodi) di rumah tapi pas pergi-pergi masih nyampah aja plus keluar duit lagi buat beli tuh PAB.
Akhirnya dengan tekad kuat berangkatlah ke surabaya tanpa pakai PAB tapi pakai Grobaby, dan untuk travelling kali ini yang kira2 berangkat pagi-pulang sore saya membawa 4buah clodi; 1clodi dipakai. Jumlah ini sudah saya asumsikan bahwa Arza biasanya pup selama 2kali sehari, tapi karena selama ravelling ini dia g pup jadinya waktu pulang lagi ke rumah masih bawa clodi bersih dan wangi...
Clodi yang dibawa untuk travelling tentulah bukan clodi sembarangan alias yang selama pemakaian terlihat oke performanya dan g gampang pesing serta slim akhirnya setelah pilih2 halah, wong clodi cuma 7 biji aja diputuskan untuk membawa clodi MooMooKow, Pempem dan Coolababy (sebenarnya Coolababy ini cuma cadangan aja karena kurang oke performanya menurut saya tapi tetep dibawa karena clodi ini yang sudah kering..he5x). Semua Clodi dipasangkan dengan insert-nya masing2.

Walaupun kelihatannya hal yang remeh; "pergi pake clodi" tapi menurut saya ini termasuk kemajuan dalam perjalanan saya dan arza karena walaupun jumlah clodi arza minim sekali serta belum punya wetbag idaman tapi hayuuu aja pergi pake clodi. Emang sih tas jadi kerasa bulky baget dan lebih berat serta dag dig dug takut clodi yang udah dipake menyebarkan aroma maut karena cuma disimpan dalam tas kresek biasa. Hal ini juga yang menyebabkan untuk meletakkan wetbag sebagai most buy item untuk bulan depan. Karena enak banget ya klo pake clodi, g ninggalin smapah di tempat kita bertamu, ya walaupun di rumah mbah sendiri tapi tetep gimana gitu ya,,udah jarang sowan eh sekalinya datang ninggalin sampah,,harusnya kan ninggalin uang sekarung...he5x.

Dan karena percobaan pertama sudah sukses, untuk travelling selanjutnya akan lebih PD lagi. Tapi masih misteri Illahi nih berani apa g saya pergi ke rumah MIL pake clodi karena MIl saya itu dispo minded bgt.
Will See For The Next Travelling.

2 komentar:

  1. arzaaa sama ma zoya,,drmh full clodi..giliran pergi yg lbh dr 4 jam gak pede hehehe. tfs ya put..jd menginspirasi..

    BalasHapus
  2. sama2 ecy...Dicoba aja,,,enak dan praktis kok. kiss buat zoya

    BalasHapus