8 September 2012

Merasa Tua dan Tak berdaya

Ini tiba2 beberapa hari ini merasa galau akan masa depan
Tiba2 langsung berasa tua saat melihat lowongan2 kerja yang saya baca; batasan maksimum umurnya kebanyakan sekitrana 25/26 tahun..sementara saya sudah 27 tahun. Lowongan CPNS di beberapa departemen juga mensyaratkan batasan umur yang semakin mepet dengan usia saya.
Lalu,,saat membaca syarat2 lain.. nilai TES TOEFL antara 450-500.. nilai TOEFL saya yang terakhir 520 sih.. tapi sudah setahun yang lalu.. dah g berlaku sepertinya
Haishhh merasa tak berdaya.. apa saya terlalu banyak membuang waktu ya? "menghisab diri sendiri"
apa saiya terlena dengan nikmatnya menjadi ibu bagi anak2 saya..??
Apa saya sudah melewatkan beanyak sekali kesempatan dan peluang demi mengasuh anak2 saya..
apakah dengan semua yang saya lakukan, saya sudah menjadi ibu yang baik? ternyata belum juga..
Jadi saya merasa secara pribadi, sebagai wanita.. belum mengerahkan kemampuan personal saya dalam hal meningkatkan kemampuan, kredibilitas dan aktualisasi diri sayah..."apaan inih?"
Sebagai istri dan ibu pun saya masih jauuuuhh sekali dari kata "bagus"
So,, sebenarnya apa tujuan hidup saya?? mau belok kemana?
Galau..segalau-galaunya..

5 komentar:

  1. curhat berjama'ah yok _ _!
    pekan kemarin habis dapat tawaran kerja, masih ada hubungannya sama pengajar, tidak murni ngajar lebih ke lahan

    as a nurse, dengan pengalaman kerja yang sudah ada. rasanya lebih pe-de dan lebih matang buat carier. yang bikin galau>>> ketika dinas sore dan malam harus dijalani. Tak hanya peran sebagai ibu yang nantinya akan dikurangi, peran sebagai istri akan lebih banyak berkurang.

    and so on,
    sedang mulai memantapkan diri untuk banting setir habis2an. 6tahun belakang adalah carier yang sudah cukup buatku, i need a new carrier yang lebih luwes dan tidak mengikat.

    semangat yuk ah ^^b

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba.. mencoba semangat lagi
      Istikharah biar diberikan jalan yang terbaik

      Hapus
  2. yg namanya galau kyk gitu suka sy rasain juga kok mbak.. tp kadang suka mikir lagi, kl sy kerja lagi byk momen dg anak2 yg bakal sy lewatin sementara wkt gak bs terulang.. Akhirnya galau.. Tp ya sy nikmati aja.. Nanti juga hilang galaunya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju.. galau2 seperti ini biasanya datang dan pergi.. tergantung momennya ajah..
      Tapi karena kondisi dan situasi akhir ini, jadinya sudah sebulan galaunya tak pergi2.. hiks

      Hapus
  3. wajar kok kalo ngerasain galau put, pasti ada masa2nya, hehe
    coba cari tahu lebih dalam ttg diri sendiri, pasti ada cara mengaktualisasikan diri yg menyenangkan bagi semua (yg mungkin bisa dilakukan dari rmh) :)

    semangat ya say....

    BalasHapus