21 Oktober 2012

Baju Siapa?

Beberapa hari yang lalu kami sekeluarga pergi ke Solo, setelah urusan selesai kami pulang dan sampai di rumah jam 6 sore. Walopun hepi tapi Arza kelihatan ngantuk.. setelah pipis dan cuci muka plus kaki arza saya ajak ganti baju..tiba2 dia memilih baju bergambar Ben-10, saya bilang "kan mau bobo, pake kaos kutung aja biar g panas"
Arza mulai merengek.. karena lagi capek plus Isham juga mulai oek2 saya tidak terlalu memperdulikan, ternyata arza malah mengambil baju bergambar robot yang biasa dipake buat pergi.. saya sempat melarangnya lagi,, tapi saya tersadar sesuatu.. akhirnya saya memakaikan arza baju merah bergambar robot dan celana kuning..

Itu baju siapa sih
kan bajunya arza
suka-suka dia dong mau make yang mana
*saya salah,,karna terlalu memaksakan kehendak*

Arza mana peduli itu baju buat prgi.. atau baju buat bobo..
klo memang baju khusus buat prgi knapa ditaruh disitu? 
dicampur sama baju2 yang dipake sehari-hari...
*saya salah lagi..*

Arza g tahu dan g prlu tahu itu baju merk apa dan harganya berapa..
yang dia tahu adalah.. "dia suka robot dan mau pake baju gambar robot"

Lagi2 tersadar klo saya belum mampu menjadi ibu yang baik.. masih sring mmaksakan kehendak.. berfikir terlalu dewasa dan kurang memahami anak2 saya. Ini juga lah yang menyebabkan saya masih sering emosi saat menghadapi anak2 saya..

Saya sring lupa..
bahwa mreka masih anak2
bahwa mereka berfikir dengan amat sederhana
bahwa mereka butuh dipahami
bahwa "saya adalah dunianya"
bahwa saya seharusnya lebih sering mengambil posisi sejajar dengan mereka sehingga mampu memahami segala tingkah mereka..

Ini postingan apaan sih?

2 komentar:

  1. kadang sy juga masih suka gitu kok mbak *tutup muka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aih.. memang ya mbak.. jadi ibu itu g mudah :)

      Hapus