28 Oktober 2012

Penjahit di Dunia Maya

Saat ini, apa sih yang g bisa kita lakukan scara online? semuaaanyaahhhh . Salah satunya bikin baju costumized alias ke penjahit.. tapi tanpa ketemu penjahitnya.
Menurut saya,,ide beberapa orang yang membuka layanan jahitin baju online amat sangat oke dan membantu saya pribadi.. Kenapa?? tahu sendiri kan ya.. sebagai ibu dari seorang balita dan 1 bayi kehidupan saya masih berkutat di rumah sekali.. susah buat keluar rumah. Apalagi dengan bodi yang masih belum jelas bentuknya,,bikin baju secara costumized adalah solusinya.Trus klo di dunia maya,,diskusi2 penting antara saya dan penjahit terjadi by email atau fesbuk yang mana itu tentu gratis dan tak perlu keluar rumah..

Mungkin,,ada yang bilang.. klo g cocok gimana? klo g pas dipak gimana? ehhhmmm sependek pengalaman saya, walopun penjahit di dunia nyata masih ada resiko g cocok, g pas.. de el el..

So, klo saya pribadi pilihan jatuh ke penjahit di dunia maya karena bener2 saved my times deh.. 
Sudah coba2 beberapa dan mau coba kasih review sapa tahu bermanfaat..

1. Sun songs & Circuss
Sudah familiar dengan Ols ini karena ada di Mama's mall.. sudah sering ngintip2 produknya dan juga made by order-nya tapi belum pesan. Setelah baca2 reviw klo produknya bagus akhirnya tertarik deh dan order. Cara ordernya simple kok
- pilih model
- pilih kain
- kasih ukuran
- transfer
- 2 minggu kemudian.. tarraaarrar.. sampai deh di rumah baju barunya 
Jahitannya super duper rapiiiih banget.. potongan bajunya juga bagus, kainnya juga kain yang bagus. Pemasangan kancingnya juga oke. Puasss deh.
Tapi, ternyata dress yang saya pesan agak kependekan trus pas komplen mb. tami (owner-nya) minta maaf dan janji buat ngasih diskon buesaarr buat order selanjutnya.. wajar bgt klo ada sesuatu yang missed coz saya pesannya pas udah mepeet idul fitri dan mb. tami juga sudah nolak tapi saya tetep maksa,, salah sendiri

Sudah lama temenan sama mak yang satu ini di mp..tapi g tahu klo dia nerima jahitan.. akhirnya order deh setelah kirim2an PM (personal message) puluhan kali.. nanya2, ganti model, ganti kain.. coba klo sama penjahit beneran..udah dilempar sama mesin jahit. Cara order sama saja.. cuma disini lebih cepet. pesan gamis, kemeja buat ayah + arza dan jumper buat isham sampe 2 minggu. Harganya juga terjangkau sekali.
Begitu datang,,ehm..memang ada harga ada rupa yaaah.. kainnnya bagus walopun bukan kualitas 1.. jahitannya lumayan rapi.. tapi pola potongan bajunya saya kurang suka.. biasaaa bgt.. apa karena buru2 ya... Apalagi kemeja2nya.. kurang sreg.. tapi klo baju saya lumayan enak dipakai sih. Saya maklum karena memang menjahit baju untuk laki2 kan tidak mudah.

3. Amethyst ungu
Dapat rekomendasi dari temen nih.. awalnya saya kira cuma jualan kain batik dan baju jadi. Pas saya lagi cari2 kain batik buat kondangan, nemu yang sreg (di hati dan di kantong) disini trus iseng2 nanya apa bisa dijahitin sekalian. Ternyata bisaaaa.. mana cepat pula.. 
Hasil jahitannya bagus.. rapi (tapi g pake "banget")..modelnya juga sesuai dengan gambaran saya, dipakenya juga enak plus harga terjangkauuu oiya, pilihan kainnya banyak banget

Ada beberapa lagi penjahit tapi belum pernah coba,,masih nanya2 aja..klo sudah ntar diripuw deh..
- Mama elyn : mamaelyn boutique
- Ummu hasna : galeri jahit

ayo.. jahitin baju di penjahit online???? siapa takuuut 

2 komentar:

  1. sy blm pernah nyobain menjahit online.. mungkin lain kali bs sy coba.. tfs ya :)

    BalasHapus