27 Oktober 2010

Peralatan MPASI (Makanan Pendamping Asi)

Tinggal menghitung hari nih, untuk arza mulai belajar maem. Dan sudah bulat nih ambil keputusan untuk memberi arza homemade food buat MPASI-nya, apalagi kemarin hasil dari baca2  sudah terbukti bahwa selera bayi bisa dibentuk sejak awal bayi tersebut makan. Kalau dari awal menyantap makanan sudah dikenalkan dengan gula, garam dan MSG maka rasa tersebut yang aka familier dengan lidahnya untuk seterusnya.

Jadi, akan berusaha sekuat tenaga untuk mengenalkan makanan alami kepada arza dengan harapan arza saat mulai tumbuh semakin besar tidak menjadi addicted terhadap instant food dan berbagai macam snack ber MSG...Amiiiinnn...

Karena judulnya akan memasak sendiri makanan buat arza maka tentu saja butuh peralatan masak khusus dunkkk, dan sekarang lagi cari info sana-sini mengenai peralatan yang diperlukan dan jenis serta rekomendasinya. Untuk awal MPASI ini, peralatan yang diperlukan masih sedikit...
 Daftar di bawah ini dibuat setelah membaca berbagai review dan menganalisa kira2 yang benar2 dibutuhkan yang mana...
  • Panci dan kukusan Stainlees steel: sebenarnya pake panci yang ada di rumah gpp sih cuma ukurannya g ada yang kecil, pada gede semua sementara yang dimasak untuk awal mpasi kan cuma seuprit.
  • Pisau dan talenan: butuh yang baru, biar g kecampur sama makanan buat orang rumah. Beli yang baru karena di rumah cuma ada 1 talenan, klo pisau udah ada.
  • mangkok dan sendok : buat maemnya...dapat kado yang merk pigeon, tapi pingin beli yang tomtip karena dari plastik yang BPA free, ada tutup+sendok dan karet di bawahnya. Rencananya beli di asibayi.
  • Sippy cup/ doidy cup: naksir banget pingin beli Doidy cup tapi karrena dah punya First Sips Tomtip explora, jadi ditunda dulu. Ini dipake buat minum air putih. Beli di asibayi juga
  • Food Maker : masih bingung mo beli merk Richell atau Pigeon. Kira2 bagusan yang mana yah... Rencana beli di sini atau disini.
  • Wadah2 kecil : pake dari Tupperware.
  • Optional, masih memikirkan penting atau tidak untuk beli botol bersendok dan juga Baby Safe Feeder.
Sementara cukup itu dulu,,, semoga semangat dan lancar MPASI-nya.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar