4 April 2011

Arza Sudah 10 bulan

Alhamdulillah,,10 bulan sudah dilalui arza..Ada banyak kejutan dan peristiwa-peristiwa baru dalam rentang usia arza ini.
  • Serumah lagi dengan Ayah.. Bye bye LDL. Selalu senang dan terharu saat melihat arza tertawa terkekeh-kekeh saat bersama Ayahnya. I'ts Heavenly Made. Bahkan sekarang Ayah sudah jadi role model-nya Arza, cepet banget niruin klo diajarin sama ayah. Apa-apa juga maunya sama ayah ... mamanya kalah deh..
  • GTM (gerakan tutup mulut), sudah sebulan ini arza mulai susah makan. Jujur sampe stress banget karena GTM merupakan tahapan yang g pernah aku pikirin sebelumnya. GTM ini dimulai saat gigi keempatnya arza muncul lalu disusul oleh giginya yang ke-5. Ada banyak kisah dari GTM ini dan selain GTM arza sudah mulai naik pangkat dengan bertambahnya variasi dalam acara makannya diantaranya: GMM (gerakan melepeh makanan), GMT (gerakan mangap terus), MMBT (maunya makan bubur terus)..de el el..
  • Berdiri dan berjalan... Arza sudah mulai berdiri sejak umur 6bulan dan sekarang pada usianya yang ke 10 (bulan) berdirinya sudah tegak dan mantap walopun untuk berdiri sendiri masih dalam hitungan detik. Sekarang juga lagi senang sekali dititah kemana-mana bisa ampe 1 jam jalan kaki dan bila arza merasa capek maka langsung aja di ngedoprok di tengah jalan minta gendong..hehheheheh. Klo cuma dipegangi dengan 1 jari juga sudah cepet jalannya tapi belum mau dilepas sih.. Dan sejak dipakein skidders shoes saat belajar berjalan, jalannya semakin cepet...sepatunya dilihatin terus..jadi makin semangat.. Recommended deh, skidders shoes ini buat bayi belajar jalan.
Arza punya yang motif ini

  • Favorit..Arza mulai menunjukkan ketertarikan pada sesuatu. Dia sukaaa sekali pada binatang. Betah banget ngelihatin poster2 binatang seribuan yang ditempel di dinding. Dilihat,,ditunjuk2 sambil bergumam kayak saya waktu ngajarin dia...hehheheh. Dia juga dibeliin binatang dalam bentuk boneka kecil2..disebar..dimainin..dilempar-lempar.. seru..
 
ada yang mau kodok?
  • Perkembangan motorik kasar dan halusnya arza juga berkembang pesat..Alhamdulillah. Dari mulai melempar, menjatuhkan, menarik, mendorong semua sudah fasih dilakukannya. Tinggal acara mengejar bola nih yang harus diajarin ke arza. Yang paling menonjol adalah kemampuan arza untuk membuka dan menutup: saya yang buka tutup botol kemudian dia yang balikin trus diputar-putar, buka lipstick saya trus ditutup lagi, masukin sesuatu ke dalam botol aqua. Arza juga sudah bisa memungut satu butir nasi dari lantai atau juga remah2 roti.. Bisa corat-coret pake pulpen..nelpon2 pake hape, kirim2 sms...sudah bisa sobek2 kertas dan bis amasukin cookan listrik ke tempatnya...huehehehhehe.
Melihat semua itu,,hilang sudah suntuk dan ketidakpuasan atas keadaan saat ini...Sehat selalu ya naaakk...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar