22 April 2011

Tujuan Hidup

Semakin kesini semakin gundah gulana dan bingung dengan tujuan hidupku. Padahal 4 tahun lagi udah 30, suami udah punya, anak udaaah..apalagi??? Yes!!! KERJAAN. Waktu kuliah dulu seperti mahasiswa pada umumnya berharap setelah lulus dapat kerja walopun g tahu kerja apaan. alhamdulillah kesampaian walopun pekerjaan yang didapat tidak sesuai harapan...tapi saat bekerja sering sekali ngelihat anak kecil yang diasuh or diantar sekolah oleh Nanny atau Baby Sitter-nya , maka punya keinginan bahwa aku akan mengasuh dan mengantar sendiri anakku menuju sekolah...
Makanya g keberatan banget waktu suami minta aku resign dari kerjaan karena long distance relation ship yang berat di ongkos. Waktu itu pikirannya simple aja: bisa cari kerja di tempat yang baru. tapi... Getting a new job is'nt an easy things. Akhirnya menikmati peran baru jadi Full Time Wife walopun harus diakui g terlalu menikamti juga sih karena kangen banget dengan suasana kantor dan gajinya tentu sajaaaa.

Time Flies sampai akhirnya punya anak..Sebenarnya Allah itu maha baik ya..segala harapan ku terkabul salah satunya keinginan untuk merawat sendiri anakku. Dan saat hamil sampe punya anak inilah baru tahu klo ada seleksi CPNS tiap tahun (hadeuuuuh..kemane aje). Akhirnya ikutlah seleksi2 tersebut meskipun pikirannya masih bimbang antara pingin kerja atau mengasuh anak. Pertimbangan utama adalah saya butuh uangnya, bukan untuk keluarga kecil saya tapi untuk keluarga besar saya (bapak, ibu, ponakan) selain itu ada rasa pingin eksis karena dari keluarga suami, saudara perempuannya semua sukses di karir. Tapi klo ngelihat Arza selaalu muncul ragu2 lagi..ini anak ntar diasuh siapa ya..sementara di Semarang tak  ada sanak keluarga.
Akhirnya ikut Tes2 CPNS itu dengan niat terbelah dan plin plan mode on...

Bisa diduga saya tidak lulus..tapi saya tenang2 saja karena insya allah jika saya berusaha terus maka akan ada jalannya. sampai akhirnya sahabat kental saya waktu kuliah Lolos jadi CPNS di Deptan barengan sama suaminya..Whuihhh berkah banget kan..bohong tujuh turunan deh klo aku bilang aku g ngiri dan g kepingin...
Tapi tetep husnuddhon bahwa segala sesuatu pasti diatur dan tepat pada waktunya.
Btw..tulisan ini dibuat saat tadi sore keponakan dari suami yang usianya sama denganku ternyata lolos cCNS BPK..hadewww pingin nangis bombay rasanya. Mengucapkan selamat dan bilang "ikut Seneng yaaa" dengan hati tersayat sembilu...
Kenapa kok lebay banget???
Karena selama ini mertua selalu banding2in aku denagn ponakanku itu...secara kami seumur...Waktu keponakanku ambil S2 mertua langsung bilang..
"ayo..sekolah S2 akya..**** dunk..."
Belum kebayang aja nih gimana komentar mertua saat ini..ditunggu saja. Kadang kok g dilihat sih bahwa aku berada di rumah karena merawat suami dan ankku dengan baik. Huhuhuhu..memang harus diakui bahwa saat ini yang lebih dinilai adalah sesuatu yang kelihatan wah di luar..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar