23 November 2010

Lapar mata saat mulai MPASI

Yup, inilah yang terjadi pada diriku saat mulai menyiapkan MPASI-nya arza...Adaa aja yang mau dibeli, serasa semua butuh..tapi untungnnya masih bisa dicegah. Masih bisa membedakan mana keinginan dan kebutuhan serta bisa sadar isi kantong....Alhamdulillah.

Godaan pertama datang dari segala food maker, food processor, steamer, hand blender, food mill sampe avent wasabi. Benar2 menggoda iman, untunglah masih bisa tahan diri dan untuk awal2 cukup pakai pigeon food maker saja...
Lalu ada berbagai macam mangkuk dan sendok buat nyuapin si kecil, dari yang warnanya putih polos, berwarna-warni, ada tutupnya, ada sendoknya, ada sensor panasnya, bisa untuk travel, bisa nempel di meja, anti tumpah...bis amenangkap makanan yang jatuh dan sebagainya...dan sebagainya.. Jujur nih, menggoda banget...tapi akhirnya yang kepake cuma mangkok biasa hasil dari beli food maker.
Selanjutnya, karena sudah mulai makan otomatis harus minum air putih dunk. Dan datanglah sederet alat bantu minum buat bayi dari mulai dot, sippy cup, doidy cup, magmag, aneka tarining cups... Ya allah, kuatkanlah iman hamba...heheehe5x.
last but not least, alat bantu saat makan seperti bib atau slabber. Ini juga buanyak macemnya dari yang polos biasa, bergambar, dari akin, dari plastik, ada tethernya, bentuk baju dan yang apling membuat saya ngiler adalah bib dari silicone, merk-nya SillyBibs.. Belum beli sih..
Dan jangan lupa bula dengan high chair, yang macamnya juga bejibun dengan harga bervariasi. so far sudah teracuni untuk beli booster seat... he5x.
Sekian cerita tentang emak2 yang gampang sekali kepingin...gampang mupeng...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar