8 Agustus 2012

Saya Cinta Multiply

Kurang lebih setahun yang lalu, saya memutuskan untuk jualan online kecil2an di Multiply (mp). Waktu itu sempat menimbang antar jualan di Facebook (FB), blogspot atau mp..akhirnya pilihan jatuh ke mp dan jadilah arzaqyu.multiply.com.

Setelah kurang lebih setahun bergabung, walopun jualannya dah stop sih.. saya memutuskan bahwa saya cinta berat sama multiply.. Why???

This is The Place
Yuupp!!! mp memang tempat jualan dan belanja tentunya. Memang sudah disediakan tempat untuk berjualan. Jadi yang julan itu kumpul dalam satu tempat..so jad kayak pasar.. ramee..seruu tapi sekaligus bikin kantong bolong. Selama jualan,, kayaknya pengeluaran saya buat belanja lebih besar dari untung jualannya..
Disini juga enakkk.. g ada acar nge-tag2 seperti di FB.. trus keterangan foto dan barang jualan lebih nyaman dan enak dilihat..
Dan di mp itu, jualan apapun ada.. dari mulai yang standard semacam baju, peralatan bayi, peralatan kecantikan, gagdet, makanan, sampe furniture, dan emas juga ada.. Kemahalan harga barangnya?? boleh dicicil atau ikut arisan

Bertabur kejutan
Mp itu penuh kejutan lho... Hampir tiap hari.. (NOTE: TIAP HARI) ada yang bikin sale..bikin lelang.. So, klo jeli bisa mendapatkan barang bagus dengan harga super duper murah. Selan itu, banyak juga yang bikin garage sale.. barang2 branded di jual hampir separuh dari harga awal.. Punya banyak barang yang amsih bagus,, bikin lelang aja.. dijamin diserbu apalagi klo start bid-nya enol..
Yang paling fenomenal sih,, Diskon 100 ribu-nya. jadi, dimulai dari bulan April kemarin mp ngeluarin program diskon 100 ribu. Jadi, klo belanja Minimal Rp. 300.000 cuma bayar 200 ribu ajah.. wakakakakaak. siapa gitu loh g mau diskon 100 ribu..
Klo program diskon 100 ribu cuma berlaku di tanggal tertentu setiap bulannya maka ada promo menggiurkan yang lain dari mp yaitu: program free ongkir sampe Rp. 25.000. Jadi tiap belanja di mp yang pembayarannya melalui mp maka akan mendpatka subsidi ongkir sampe Rp. 25 ribu. Jadi klo belanjaan kita ongkirnya di bawah 25 ribu maka g perlu bayar ongkir.. klo lebih dari 25 ribu maka kita cuma harus bayar sisanya.. heaven banget kaaan..
secara terkadang kita agak ragu belanja onlen karena males byar ongkirnya.. Di mp gratis lhooo..
Selain itu, mp juga sering mengadakan bazar online..untuk bulan ini namanya Ramadhan Shopfest. Monggo yang mau cari barang2 murah, antre virtual untukgandget2 denag harga murah.. diskon, sale dan lelang.. silahkan berkunjung ke shopfest. Dan yang punya account mp,,bisa tettap memanfaatkn program2 tersebut kok. jangan khawatir.. silahkan baca disini ya..
 
Tidak sekedar jualan
Ini nih yang paling bikin saya cinta sama mp.. di sini g sekedar jualan.. tapi berbgai, berteman, bercanda. Bisa bertanya hal2 remeh di QN (quick notes/ catatan) atau sekedar cerita konyol, nyariin someone, posting2 tentang segala sesuatu di blog; cerita lucu, curhat, kesel sama buyer, pengumuman kelahiran,,, de el el... Semuanya bakal ditanggapi sama multiplyers (mak / mamak) yang lagi onlen.. Butuh bantuan or sumthing... bikin qn ajah.. segera deh ada yang bantu..
Sedang mengalami kesusahan atau melihat orang lain yang susah.. langsung deh dibikinin lelang amal..
Iseng.. g ada kerjaan??? silahkan bikin kuis....
Whuaa.. pokoke di mp ini asyik berat,, tempat nongkrong yang paling oke... dan persaudaraan serta kekompakannya itu lho patut diacungi jempol. Sudah berapa kali saya ditolong oleh para mamak padahal saya termasuk orang baru di mp.. Iyesss,, tolong menolongnya itu lho,, g ada duanya...

Tapi... kemarin ada berita mengejutkan dari mp.. jadi ceo-nya yang baru mengirimkan berita bahwa per  1 Desember 2012 fitur blogging, sharing foto dan social media lainnya akan dihapus dari mp. Selengkapnya bisa diaca disini. Whuaaaa... nangis bombay, patah hati bunuh diri.. tidak hanya saya yang merasakan itu..coba aja lihat komentar2 di berita tersebut. Akan dibawa kemana kekompakan dan pertemanan yan sudahterjalin.. mau dipindah kemana foto2 dan postingan blog yang sudah publish? mau disimpan di mana qn2 lucu yang sudah beredar...
Walopun bau sekitar setahun bergabung dengan mp.. tapi saya sangat tidak setuju denagn keputusan tersebut karena mau g mau harus diakui klo mp itu rame karena disini jualan bisa sambil blogging dan sharing.. posting foto smabil jualan tanpa harus nge-tag.. bikin album buat testimoni yang panjang...
Semoga aja ya masih ada jalan kompromi baut penyelesaian masalah ini.
Dan buat yang masih peduli bisa ikut tanda tangan di petisi ini..

4 komentar:

  1. Infonya bikin lgs aku meluncur ke TKP... Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuhuu.. patah hati saya nggi..sebagai emak2 di mp..
      *sooo sad*

      Hapus
  2. semoga ada jalan keluar yh terbaik, kasian juga utk teman2 di multiply

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin..doain ya mbak..
      sebgai blogger mbak pasti bisa membayangkan deh gimana sakitnya klo lahan kita ngeblog digusur sama satpol PP

      Hapus