5 Desember 2012

Rabu pagi

Alhamdulillah pekerjaan rumah tangga sudah beres, kebetulan Arza lagi ikut ayahnya ke bengkel.. trus isham juga lagi tidur nyenyak banget.. wow,, Surga dunia deh...

So, di waktu yang mepet ini.. saya males banget mo buka multiply karena g bakal jualan, paling cuma lihat-lihat iklan yang ujung-ujungnya belanja.. mo buka FB juga segan karena pasti ketemu sama temen-temen saya yang working mom dan saya akan kembali meyesali keputusan untuk resign.. Kenapa g ke twitter? lhaa... wong saya g punya followers di twitter, trus cuma follow beberapa orang saja.. cencunya, twitter saya sepi banget.

So.. mau nulis ini aja lah.. biar blog-nya ada isinya.. g kosong melompong..

Semua ibu-ibu yang bersentuhan dengan internet pasti pernah belanja online kan? ada yang cuma pernah, suka dan sampai pada taraf kecanduan tingkat minimal seperti saya maksudnya suka banget tapi jarang karenna duit cekak
Jadi.. buat yang mengalami seperti saya.. ada beberapa tips nih saat belanja online

1. Tentukan barang yang mau dibeli.. penentuan ini bisa berdasarkan kebutuhan.. keinginan atau keracunan

2. Cari tahu harganya, trus toko online yang jualan..

3. Cari review dari barang yang diinginkan.. bisa lewat posting di blog, bikin status di fesbuk, twitter, YM, atau juga nanya-nanya di forum, milis.. pokoke dimana aja lah

4. Selama menunggu review.. kumpulin juga duitnya,,,carilah toko2 online yang jualan barang tersebut.. carilah yang paling Murah dan lokasinya dekat dengan tempat tinggal anda. Jangan sampe nih nemu toko online yang jualan barang tersebut dengan harga murah tapi lokasinya di Batam sementara anda di Tulungagung

5. Jika sudah menemukan toko online dengan harga termurah dan lokasi terjangkau.. cari review tentang toko tersebut. jangan terkecoh dengan testimoni pengalaman. tanya aja.. di tempat-tempat yang sudah saya sebutkan di atas.

6. Jika sudah mantap memebeli barang tersebut, sudah menemukan toko yang pas maka bacalah ketentuan atau cara-cara pembelian di toko tersebut. tidak ada salahnya meluangkan sedikit waktu membaca sebelum order daripada bolak-balik nanya ke ownernya.

7. Lakukan order, segera bayar jangan ditunda.. duduk manis di rumah.. menunggu barang datang sambil berdoa komat-kamit semoga saat barang datang, suami sedang tidak ada di rumah.

Ribetttt yaaakk

Ya,, itu kan versi saya. Ibu muda yang punya 2 anak; berumur 2 tahun dan 6 bulan...yang males banget keluar rumah karena ribet dan capek.. trus berada di perantauan tanpa saudara dan haandai taulan tetangga untuk sekedar beranya plus yang paling penting adalah duit cekak sehingga sekalinya beli harus pas,, g boleh salah beli..

Hahahahahh

Semoga berguna


2 komentar:

  1. mak, rumahnya di semarang kan?
    ga usah ke empeh :D ke sini aja sama daku qeqeqe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak indri... sampean kok g pernah muncul blass.. di mp.. fb...
      kemanakah dirimu mbak?

      Hapus