16 Mei 2012

Clodi.. lagi-lagi Clodi ^_^

Sudah kenal clodi (cloth Diaper / popok kain modern) sejak hamil Arza dan mulai dipakein ke doi pas usia 2 minggu. Clodinya Arza g banyak; cuma sekitar 15-an mix antara yang impor dan lokal. Harus diakui klo jumlah segitu g cukup buat full clodi seharian jadi masih campur pospak.
Waktu awal lahiran, Arza juga masih pakai popok tali siang dan malam,, kerasa banget capek dan stressnya. Karena g mau hal tersebut terulang maka untuk si Adek sudah menyusun rencana berclodi dengan lebih baik.
Setelah tanya2 dan baca di Milis tentang clodi untuk NB (New Born) akhirnya memutuskan untuk menggunakan Prefolds + snappi, Alas Ompol (AO) + Diaper Cover dan Clodi size NB.

Buat prefolds-nya sudah nyiapin Bumwear size NB, Cilipopo dan Dady's Flat (DDF). Untuk pengaitnya pake snappi dan peniti bayi.
Beli Prefolds bumwear, clilipopo dan snappi di Sistaboutique..memanfaatkan promo diskon 100 ribu dari Multiply ( MP) ^_^
Memutuskan beli Bumwear size NB karena ga pingin yang bulky buat si Adek, klo pun g kepake lama bisa dialihkan jadi insert di dalam Pocket Diaper atau diatas Diaper Cover. Buat lebih detil mengenai Prefolds Bumwear bisa dibaca di Sini.
Sementara prefolds Daddy's Flat dapat gratisan dari djeng Eni, ownernya Stas ACE. Prefolds ini lebih praktis, ada yang buat day dan night. Punya saya yang Night..

DDF sebelum dilipat


Sesudah dilipat, ready to wear
Untuk Diaper Cover, mau memanfaatkan cluebebe cover jadul, grobaby dan nyiapin cluebebe coveria petite. Alas ompol juga sudah dibelah duren jadi 2 bagian supaya muat dan g bulky.Liner sudah disiapkan buat ditaruh di atas ao biar g lembab.Selain dipasangkan dengan ao, diaper cover juga juga bisa digunakan sebagai extra protection saat memakai prefolds.

Selama ini ngerasa sayang banget buat beli clodi multisize apalagi size NB, udah kebayang aja klo g bakal kepake lama. Tapi setelah nyasar di Stash ACE dan ngelihat motif2 yang ditawarkan langsung goyahlah pertahanan sayah.. akhirnya pesan deh 2 biji.
Yang motif Dino, size NB side snap outer cotton lapis PUL. Klo yang monster size S front snap outer printed PUL.

Setelah dipertimbangkan dengan seksama, sepertinya cukup deh persediaan clodi buat masa2 NB-nya si Adek. Walopun jumlahnya minimal, tapi insya allah cukup. Mo di mix n matcch seiring waktu.
Happy Cloth Diapering ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar