11 Mei 2012

Kehamilan38 minggu

Hari kamis kemarin kontrol ke spog..Alhamdulillah semuanya sehat dan baik2 saja; BB janin normal, ketuban masih jernih, tidak ada lilitan, posisi kepala juga sudah di bawah.. Tinggal tunggu waktu saja.
Tapi dokternya ngasih deadline sampe 2 minggu ke depan...artinya si bebi harus lahir dalam waktu 2 minggu dari sekarang, klo g lahir juga..ya harus sc (lagi). Sempet takut dan nangis..but setelah dipikir-pikir...2 minggu itu lama kok ya.. 14 hari. Masih ada waktu buat berusaha..
Semalam nanya dokter usaha apa yang bisa bikin si bebi bisa segera lahir, langsung aja beliau jawab; "Berhubungan sama suami bu"..
Itu beneran deh, bikin si Ayah seneng banget..tapi klo diperhatikan sebenarnya kelihatan kok klo Ayah juga sebenarnya agak kepikiran.
Dini harinya lagsung browsing2 deh.. dan akhirnya nemu artikel "Cara Alami untuk Menginduksi Persalinan" yang ditulis oleh Bidan Yessi Aprilia di Grup Gentle Birth Untuk Semua.
Dan intinya ada beberapa hal yang bisa buat si bebi cepet lahir...
  1. Santai, tenang, rileks, tetep berfikikir positif,, Buat saya pribadi kelahiran si bebi tidak hanya dipengaruhi olh faktor ini atau itu.. Ada yang lebih berhak dan berkuasa menentukannya. karena itu satu2nya cara ya meminta kepadaNya
  2. Seks, Kandungan semen dalam sperma dapat memicu kontraksi
  3.  Jalan kaki, Mampu mempercepat proses kelahiran..tapi tetap harus aware dengan isyarat tubuh
  4. Makan nanas, kiwi, mangga atau makanan yang pedas.. Ada beberapa kandungan dalam buah2 tersebut yang bisa memicu kontraksi. Begitu juga makanan pedas, tapi harus sadar diri juga sih dengan kondisi perut.
  5. Pelvic Rocking alias goyang Inul...tapi goyangnya jangan seheboh inul ya.. pelan2 aja..bisa membantu si bebi cepat turun ke jalan lahir.
Saya akan berusaha.. melakukan apa yang saya bisa sesuai kemampuan saya..untuk mengusahakan yang terbaik demi si bebi.. Semoga dimudahkan, semoga dilancarkan.. semoga kontrol hari kamis kemarin adalah kontrol terakhir dan pertemuan selanjutnya dengan pak dokter adalah diruang bersalin..
Amiiiinnn... Ya rabbal 'alamiiin..

2 komentar: