16 Desember 2010

Sejak tahu The Urban Mama.....

Saya mengenal forum ini saat saya googling mencari info mengenai kehamilan saya..Pada awalnya hanya baca2 sekilas saja tapi ternyata ada banyak info bermanfaat dari The Urban Mama..
Ehmmmm...sejak tahu The Urban Mama, saya menyadari bahwa...
  • ada cloth diapers untuk menggantikan dispo, karena sempat frustasi dan takut punya anak waktu ngelihat pengeluaran untuk dispo pada ponkanku tercintah
  • diaper bag sudah tidak bergambar2 boneka kartun lagi, dapat kado banyaaak banget tapi g mau make..kekeuh make tas lama yang dikasih organizer di dalamnya. Padahal disini masih umum banget make tas bergambar kartun tapi saya g mau...sok TUM bgt...
  • ada kok toodler and child yang doyan sayur (Kayak naia), ketar ketir banget saat ngelihat sepupu2 kecilku pada doyan junk food, coklat, segala jajanan ber MSG dan es krim dan susu kemasan botol kecil yang manis2. Sempat mengira g mungkin ada anak kecil doyan sayur dan menolak susu yang masin itu,,,tapi stelah baca TUM ternyata hal2 diatas bisa dicegah dan diantisipasi...hualaahhhh bahasanya
  • pentingnya asi dan menyusui, sumpah g athu banget klo ASI dan menyusui ituu sebegitu hebat dan bermanfaat...waktu hamil malah udah mikirin tuh ntar calon anakku mo dikasih susu merk apa..g kepikiran deh,,,mo ngasi eksklusif. Jujur aja nih, ampe masuk 8 bulan kehamilan masih bingun dengan istilah ASIX dan ASIP....maapkeun kejujuran saya.
  • ternyata sufor bukan jawaban bagi WM. Asi bisa diperah dan disimpan, waktu hamil kan udah resign ya,,,tapi reaksi saya biasa banget tuh dan maklum saat ada wanita yang g bisa kasih ASI ke anaknya dengan alasan bekerja. Walopun memang ada sejuta alasan kenapa seorang ibu tidak mampu memberikan asi untuk anaknya...tapi saya menjadi amat sangat salut dan termotivasi setelah melihata para mama di The Urban Mama yang masih memprioritaskan ASI walau mereka bekerja.
  • pemberian gula garam sebaiknya ditunda sampai usia 1 tahun, waktu hamil juga sudah mulai memikirkan ntar maemnya si dede pake bubur merk apa ya...ternyata ada makanan yang lebih sehat dan tepat untuk diberikan pada bayi saat mulai MPASI. Kenapa pula garam dan gula sebaiknya dihindari...
  • minum susu tidak harus susu bubuk yang berada di kemasan kaleng...ada UHT, seneng banget waktu ada mamas TUM yang bilang "susu kan cair, kenapa mesti harus dirubah jadi bubuk'...sumpah!!!ini jadi senjata andalan dan pamungkas saat kasih saran ke teman atau saudara supaya kasih UHT ke anaknya.
  • ada flea market untuk barter dan jual preloved items, sempat bingung dengan beberapa baby items yang dibeli akibat lapar mata dan g ingat dompet...ternyata ada forum ini...dududuuduuud...syeanang..syenang...
Ada banyak lagi info2 penting yang saya dapat dari The Urban Mama, tapi list di atas adalah untuk hal-hal yang benar2 baru saya ketahui untuk pertama kalinya dan itu saya dapat dari The Urban Mama.
Alhamdulillah The Urban Mama sudah 1 tahun...semoga semakin eksis dan bermanfaat..
Terima Kasih The Urban Mama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar