16 Februari 2010

Melahirkan

Saat kehamilan sudah mulai sampai di trimester 3, perhatian para mom to be mulai beralih dari yang mulanya begitu aktif mencari informasi tentang kehamilan menjadi euforia belanja perlengkapan bayi dan nanya2 tentang biaya melahirkan.

Seringkali mata ini melotot melihat mahalnya biaya melahirkan di RS2 besar yang berada di kota2 besar pula. Melahirkan normal aja mahal, apalagi kalau sampai harus operasi caesar.
Tapi saat ini yang menerpaku hanyalah euforia belanja perlengkapan bayi, kenapa???? karena dari awal hamil aku sudah berencana dan berniat serta membulatkan tekad untuk melahirkan di rumah orang tuaku yang merupakan kampung halamanku. Sebuah kota kecil di Gresik jawa timur.

Mahalnya biaya persalinan di kota bukanlah menjadi alasan utama, tapi lebih kepada pertimbangan mengenai perawatan bayiku dan diriku. Bisa aja, aku melahirkan di sini (semarang) lalu bapak + ibuku yang datang berkunjung untuk merawatku dan cucunya. Tapi kedua orang tuaku bekerja, g mungkin bisa stay lama di sini.
Mau mencoba bertekad mandiri dengan mengurus bayiku sendiri tapi, waduuuhhhhh.....ortu dan saudara2ku g akan rela kalo makhluk indah titipan tuhan itu berada di tanganku yang slebor dan tak berpengalaman ini.
Di rumah nanti, aku akan ditangani oleh Bidan senior yang dulunya juga membantu persalinan adikku dan ponakan2ku, jadi istilahnya bidan keluarga gitu deeeh... (wadouw,,,bahasanya).

Kelahiran anakku diperkirakan pada 10 mei 2010, jadi sebenarnya aku pinginnya pulang pas awal april aja tapi suami dan ortu g setuju, mereka menyarankan untuk pulang awal maret supaya si Bu Bidan bisa memantau perkembangan anakku. Jujur nih,,,sebenarnya ada rasa enggan untuk meninggalkan suamiku alone disini,,,kasihan,,, pasti dia tak terurus lagi, back to nature..seperti saat bujangan dulu. Jadi sedih klo inget hal ini.

Ehm.. yang jadi sedikit ganjalan adalah cara kepulanganku karena sudah super duper positif bahwa suamiku ga bisa nganterin aku pulang (suamiku sekarang menghandle wilayah semarang sendirian, ,,,kapan2 deh aku cerita soal kerjaan suamiku). Dengan bawaan yang pasti buannnyaaak... (aku memutuskan untuk belanja keperluan anakku di semarang coz g mau merepotkan ibuku dengan mengantar bumil ini belanja2i) dan perut yang membesar, aku memutuskan untuk dijemput dari rumah / naik travel sementara barang bawaanku dikirim deh...

Whatever,,,,semoga semuanya lancar sesuai rencana.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar