28 Februari 2010

Saat hamil 5 bulan

Jujur aja, klo aku kurang suka menyebut kehamilan dengan minggu..ribet siih..hitung2anku dan dokter serta dari alat USG suka berbeda-beda. Jadi tiap tanggal 3 aku hitung aja klo kehamilanku lagi ulang bulan...
Hari Pertama Haid Terakhir-ku adalah 3 Agustus jadi tiap tanggal 3 di bulan berikutnya, aku tambahin aja umur kehamilanku...as simple as that..
Ehm..aku tipe orang yang gampang gemuk karena itu pada awal hamil diriku yang kurus merana pun seakan tak siap menghadapi perubahan tubuhku..(ya allah,,lebay bgt bahasanya). Dari bulan kedua kehamilan sudah mulai terasa sempit di sekitar pinggul dan perut apalagi suamiku adalah susu kehamilan's lovers. Mind set dari suamiku adalah bahwa orang klo hamil HARUS minum susu hamil, menurut dia makanan paling sehat saat hamil adalah susu hamil. Pendapat ini tak tergoyahkan saat dokter pun dah bilang bahwa yang penting adalah makanan yang dimakan oleh ibu hamil, susu hanya sebagai pendukung. Sebagai tanda dari keukeh semeukehnya dia adalah sampai saat ini ketika usia kehamilanku mau masuk 7 bln, suamiku sudah membeli 6 kotak prenagen vanilla yang 600gr. Asumsi suamiku, ini akan mencukupi sampai aku lahiran nanti... (tapi,,,i love you massss)

Ehm,,mungkin ini pengaruh juga dari saudara suamiku yang kebanyakan perempuan dan mereka semuanya minum susu hamil. So, aku turuti sajah walo dengan resiko badanku yang semakin cepat lebar..
Sejak hamil mulai membesar; yang terjadi adalah baju yang kupakai untuk beraktivitas di luar rumah menjadi terbatas alias monoton alias itu2 aja...klo untuk sehari2 di rumah, masih banyak baju2 yang pewe.
Apalagi saat masuk 5 bln dimana kehamilan ini tak dapat ditutupi lagi, semakin sedikitlah stok baju keluar rumah yang dapat kupakai. Mau beli baju hamil, tapi jujur aja buat aku yang berjilbab agak susyah cari model yang pas denagn harga murah tentunya (heeee...dengan pertimbangan bahwa baju hamil tidak akan dipakai lama jadi cari yang murmer).kebanyakan lengan pendek sih...akhirnya aku mengakalinya denagn membeli kaos longgar yang bisa melar mengikuti ukuran perutku. Yang mana saat sudah tak hamil nanti, baju2 tersebut masih muat.
Inilah aku saat hamil 5 bulan...
Trus2..sekarang bertambah lagi yang tidak muat adalah sepatu..bukan karena kaki bengkak tapi kakiku yang menggemuk mengikuti ukuran tubuhku...naik 1 nomor nih ukuran sepatuku.
Tapiiiii...whateverlah..yang penting anakku sehat..
love you kakak..
love you mas...

2 komentar:

  1. Sing penting sehat yo' bumil...met kenal yah. Blogwalking niy. Sklian tak link yah blog-nya.
    Thanks ;)

    BalasHapus
  2. met kenal juga..iya, gpp..seneng deh..nambah teman

    BalasHapus