2 April 2012

Belanja

Bukan mau ngomomngi soal belanja-belanji, tapi tadi pagi waktu lagi gedumbrangan di dapur tiba2 terbersit ide untuk mencatat trik2 belanja ala saya...
Jadi, setelah hampir 2,5 tahun jadi Full Time Mom dan membabu buta setiap hari, akhirnya saya bisa mengambil pelajaran..agar uang belanja dipakai secara tept, tetep bisa belanja online dan klopun minta tambahan ke misua..at least.. 3/4 hari sebelum gajian lah....
  1. Belanja bulanan di Ada Supermarket, klo orang Jawa Tengah pasti tahu lah ya... Dibandingkan sama Care4 dan Hypermart, Ada termasuk murah ya untuk kebutuhan sehari-hari walopun emang display-nya kurang menarik dan mbak-mbaknya sering cemberut. Tapi ada hikmahnya juga sih, karena display kurang menarik jadinya jarang lapar mata dan jarang juag didatengin mbak2 buat diatawarin produk2 tertentu...
  2. Belanja buah dan Susu di Carefour. Setelah beberapa kali survey dan tung hitung2..ternyata harga susu  (ultra dan Chil kid) paling murah ya di situ (apa belum nemu tempat laen aja yang lebih murah ya?) dan buah2an juga lebih fresh serta pilihannya buanyak....
  3. Belanja Lauk pauk (ayam, ikan) dan bumbu dapur di Pasar Tradisonal (Pasar Jatingaleh).. karena ikan masih segar, murah dan penjualnya pun dengan senang hati membersihkan ikan2 yang saya beli... klo ayam dan bumbu dapur karena lebih murah aja.
  4. Belanja Sayuran, kelapa, tahu/tempe di tukang sayur langganan. Biar sayurnya fresh dan bisa ganti2..begitu juga klo pingin makanan bersantan..tinggal beli kelapa parut deh... dan tahu tempe juag gitu.
  5. Menghindari Indomaret kecuali kepepet atau beli Sari Roti...karena setelah saya rasakan belanja di Indomaret itu mahalnyaaa.....
ehmmm...apa lagi ya... saya rasa itu dulu deh. Sambil diingat-ingat lagih...

2 komentar:

  1. Hi Put...Kalo belanja onlen paling murahnya dimana Put? Ehehe..Boleh donk dibagi infonya

    Btw, aku Kiki nih ibunya Nindi..xixixi...
    Krucil kita yg tanggal lahirnya samaan kan??
    Tukeran link yok put? aku masukin ke blogroll-ku ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kiki..
      iyah...yang dulu ngumpul di weddingku kan ya..
      Klo belanja onlen aku lebih suka belanja di multiply ki..tapi sekarang udah jarang...belanja onlen cuma untuk barang2 yang emang g ada di toko2 di sekitar saya...
      Monggo, makasih ya dah mampir...

      Hapus