14 April 2012

Terlalu cepat

Saat ini saya sadar, bahwa sebagai manusia saya sering sekali terlalu cepat menilai dan menghakimi...


"Kok dia seperti itu sih?'


"kenapa ambil keptusan itu sih? g masuk akal banget"


"padahal itu demi kebaikan dia lho, kok g mau nurut ya.."

dan banyak lagi kalimat2 pengahakiman yang saya tujukan kepada kakak saya, 3 tahun yang lalu... saat kakak saya dan ortu sedang berselisih paham..

Sekarang, saya berada di posisi yang sama persis dengan kakak saya.. dan akhirnya saya tahu bahwa kalimat2 yang saya ucapkan 3 tahun lalu itu salah.. sekarang saya tahu bagaimana rasanya.. berada di posisi ini..

Berjanji, tidak akan lagi terlalu cepat menghakimi saat seseorang mengambil keputusan yang kurang sesuai dengan pendapat kita. Karena, saya tidak berada di posisinya saat itu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar